ALL ABOUT EDM

Wawancara Eksklusif bersama Laidback Luke tentang “XOXO”

Wawancara Eksklusif bersama Laidback Luke tentang “XOXO”

admin

April 13th, 2017

No comments

Beberapa saat yang lalu, Mixmash Records merilis ulasan mengenai single pertama Lucas di 2017. Track berjudul “XOXO” tersebut merupakan kerja sama antara dirinya dengan produser berkebangsaan Belanda, Ralvero. Keduanya menggarap track bersama dengan vokalis Ina.

Tidak seperti beberapa karya lain dengan genre Electronic Dance Music, “XOXO” memfokuskan track yang dihasilkan pada bass. Tidak hanya itu, suara merdu Ina juga mampu menyatukan para pendengarnya untuk saling mencintai dan berbagi kecintaan mereka terhadap musik. Oleh karena itu, tagar #XOMOVEMENT menjadi populer.

Bagaimana awalnya Anda bisa bekerja sama dengan Ralvero untuk menggarap “XOXO” dan bagaimana pesan yang terkandung di dalamnya diciptakan?

Berada di bawah Mixmash label, kami merilis track terbaru Ralvero yang berjudul “Run Wild” dengan Ina sebagai vocal pada tahun 2016 lalu. Karya lainnya adalah “Never Let Me Go” dalam album “Pyrodox” yang juga mengikutsertakan Ina sebagai vocal. Suaranya begitu berkesan bagi saya selama 2016. Ralvero mengirimkan demo “XOXO” yang membuat saya terpesona. Waktu itu, track ini masih bernama”NGFA”. Saya ingin menjadi bagian dalam track tersebut dan saya yakin dapat membuatnya menjadi lebih baik lagi. Pesan yang disampaikan sudah ada dalam track itu sendiri. Akan tetapi, berkat tim kreatif dari Mixmash, karya ini menjadi sebuah pergerakan yang luar biasa.

Apa yang menjadi inspirasi di balik produksi “XOXO”, bagaimana peran kreativitas Ina dan Ralvero, dan bagaimana rasanya bekerja sama dengan Ralvero?

Saya sudah menduga bahwa track ini akan menjadi besar. Bekerja sama dengan Ralvero memang menyenangkan. Dirinya sangat positif dan terbuka pada pemikiran baru. Saya ingatkan, track demo karyanya bukan karya kasar, tapi sudah menyerupai produk yang sudah jadi. Jadi memasukkan ide saya pada karya seperti itu sedikit rumit, terlebih lagi apabila produsernya memiliki egonya masing-masing. Sedangkan Ina juga sama positifnya dengan Ralvero. Kami suka bekerja sama dengan seniman seperti itu. Kreativitas mereka membuahkan hasil karya terbaik.

Apakah pengalaman yang paling berkesan selama Anda berkarier?

Pengalaman menarik adalah ketika saya ingin memperlihatkan kepada orang tua saya tentang apa yang dapat saya lakukan. Saya juga ingin menunjukkan kepada mantan istri saya bahwa bersama saya tidaklah membuang waktu. Saya ingin memberi tahu kepada sesama DJ bahwa saya bukanlah bakat yang sia-sia. Terutama, saya ingin menunjukkan pada diri saya bahwa mencapai hal yang besar itu bukan sesuatu yang mustahil.

Leave a Reply